Live Poker Online – Facebook Kebobolan Privasi Pengguna, Diancam Tutup

Live Poker Online – Facebook Kebobolan Privasi Pengguna, Diancam Tutup – Facebook adalah salah satu raksasa media sosial yang digunakan diseluruh dunia. Sayangnya belakangan ada sebuah fakta yang membuat jutaan pengguna facebook menjadi ketar ketir saat menggunakan media seosial yang satu ini. Tahun 2017 lalu, diketahui terdapat kebocoran data dari pengguna 87 juta pengguna di seluruh dunia. Dimana di Indonesia sendiri terdapat kebocoran data pengguna sebanyak 1juta pengguna. Indonesia sendiri masuk 3 negara dengan tingkat kebocoran data pengguna.

Salah seorang  pengamat media sosial Edwin Syarif Agustin, kebocoran data para pengguna ini bisa digunakan untuk berbagai hal. Tergantung dari kepentingan yang mendapatkan data tersebut. Kebobolan data paling besar ini terjadi di negara adi daya Amerika Serikat. Terdapat 70.6 juta pengguna facebook dari seluruh AS kecolongan data pribadinya. Dimana terbukti benar disalahgunakan Cambrige Analytica untuk manipulasi pilpres AS belakangan yang dimenangkan oleh Donald Trump.

Baca Juga: Celine Evangelista Dapat Berlian Hitam Dari Stefan William

Untuk Indonesia sendiri sudah mengambil langkah dimana Menteri Komunikasi dan Informatika sudah mengeluarkan peringatan keras untuk facebook sendiri. Tidak ingin bernasib sama yang menjadi korban dari penyalahgunaan data dari facebook, Menkominfo mengancam menutup facebook jika tidak segera membenahi diri. Menkominfo Rudiantara juga menyarankan para pengguna facebook di Indonesia untuk tidak terlalu aktif bemain media sosial yang satu ini sementara. Rudiantara juga menghimbau para pengguna facebook untuk tidak mengikuti kuis-kuis yang ditawarkan dimana meminta para pengguna untuk memasukan data id dan pasword akun mereka.

Facebook sendiri tengah mengalami tekanan dari berbagai pihak berkaitan dengan skandal kebocoran data para pengguna yang didapatkan. Senin (9/4/18) nanti facebook akan merilis berbagai pengaturan yang bisa dilihat untuk menunjukan data apa saja yang bisa diakses oleh sebuah aplikasi. Dengan cara demikian diharapkan para pengguna bisa menggunakan facebook dengan lebih nyaman dan aman.

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *