Fakta Atau Mitos Sumur Zamzam Mampu Tenggelamkan Bumi

Fakta Atau Mitos Sumur Zamzam Mampu Tenggelamkan Bumi

Sumur ini sendiri mempunyai kedalaman awal kurang lebih 30,5 meter. Sedangkan dasar dari sumur ini diperkirakan ialah 13.5 meter menembus lapisan aluvium Wadi Ibrahim. Pada lapisan ini sangat berpori, lalu lapisan batu berpasir.

Dibawah lapisan Alluvial Wadi Ibrahim, cocoknya ½ meter ke bawah ialah lapisan pertama air zam-zam. Sedangkan untuk kedalamam sumur ini sukses menembus lapisan batuan beku Diorit. Tipe batuan ini jarang kamu jumpai di tanah air, tetapi bakal sering kamu jumpai di tanah Arab ini. Dibagian atas batuan, terdapat berbagai retakan yang mengandung air.

Sebuah pengujian diperbuat, bahwa nyatanya sumur ini bisa mengalirkan 11-18,5 liter / detik. Sedangkan untuk per menit ialah 660 liter / menit ataupun 40.000 liter / jam. Di dalam sumur ini terdapat lubang-lubang yang semakin memanjang ke arah Hajar Aswad dengan panjang kurang lebih 75 cm, ketinggiannya mencapai 30 cm, ada juga lubang yang menuju arah bukit Shaffa & Marwa.

Zam-zam tidak sama dengan minuman lainnya. Ketika diminum, langsung bisa diserap ke dalam tubuh, & diproses. Dampaknya rasa haus bakal hilang, & cairan badan bakal terjaga & cairan yang hilang bakal terganti dengan cepat.

Dimanapun kamu dan siapapun kamu air ini selalu tak pernah habis, bahkan ketika kamu berada di Masjidil Haram ataupun ketika kamu berada di Masjid Nabawi. Kamu tidak usah takut kehausan ketika sedang beribadah. Air ini lumayan untuk menghapus dahaga yang kamu rasakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *